TENTANG CINTA

Posted: November 13, 2008 in puisi-puisi ku
Tags:

Idhamsyah

 

 

 

Siapakah yang lebih mengetahui

Aku atau kau

Atau Tuhan aku dan kau

 

Cinta

Gaibkah cinta itu?

 

Cinta

Apakah cinta itu?

 

Cinta dimataku

Adalah sesuatu yang tidak mengenal perpisahan

Cinta dihatiku

Adalah sesuatu yang tidak megenal benci

 

Lalu apakah aku pantas mencintaimu?

Mungkin Tuhan yang lebih mengetahui

Karena dia yang Maha Mengetahui

 

Tapi diriku tak bisa diam

Untuk tidak menjawab pertanyaan tersebut

 

Akupun menjawab

“kini engkau dimataku adalah baik untuk agamaku dan kehidupanku”

 

Lebih dalam lagi aku berpikir

Dan menjawab lagi pertanyaan tersebut

“Ternyata akulah yang tidak baik untukmu”

 

Akupun terdiam sejenak

Rasa sedih datang menampar sukmaku

Untuk terjaga kembali

 

 

 

 

 

 

Tidak lama, akupun terjaga

Bersama-sama dengan kesombongan

 

Diapun tidak mau ketinggalan untuk menjawab

Lalu diapun menjawab

“Bahwa aku baik untukmu Kalau engkau baik memandangku”

 

Tentu saja hal tersebut terjadi

Tidak semudah membalikan telapak tangan

 

Haruslah ada waktu

Untuk memandang siburuk menjadi baik

 

Tapi, Mungkinkah masih ada waktu

Untukku kepadamu

Jika suatu hal terjadi

Diluar dugaanku dan dugaanmu

Yang membuat kita bersatu

 

Jelas ini suatu pengharapan baru

Dan problem baru untukmu

 

Aku rasa

Kita harus mulai berpikir

Untuk apa kejadian ini

Untuk siapa kejadian ini

 

Dan, inilah suatu nikmat

Dimana kita dapat merasakan

Kegalauan-kegalauan hati

Perasaan benci dan senang bersatu

Dalam perbedaan pandangan

 

Aku rasa inilah aku

Diciptakan untuk berpikir

Dan inilah suatu bagian pikiranku

Tentang cinta dariku untukmu

Atas rahmat Tuhanku dan Tuhanmu

Leave a Reply

